Pages

Kenapa di namakan Pempek Kapal Selam?


Kenapa di namakan Pempek Kapal Selam?
Anda pasti sudah mengetahui bagaimana bentuk Pempek Kapal Selam bukan?
Dan kenapa dinamakan Pempek Kapal Selam?

Ceritanya begini, sebagaimana diketahui pempek kapal selam adalah pempek yang isinya adalah satu buah butir telor utuh. Jadi, dari adonan pempek, dibentuk sedemikian rupa sehingga ketika telur dipecahkan, semua isi telur baik itu putih dan kuning telur dapat masuk ke dalam adonan pempek. Kemudian ditutup lagi hingga tidak bocor.
Setelah di buat, langkah selanjutnya adalah merebus. Nah, penamaan kapal selam berasal dari keunikan ketika merebus pempek ini. Ketika kita memasukkan pempek pertama kali kedalam panci berisi air. (syarat merebus pempek, airnya harus lebih, tidak boleh sedikit) maka pempek kapal selam ini akan tenggelam di dasar panci. Uniknya, tanda bahwa pempek tersebut sudah matang adalah saat si pempek naik ke atas permukaan air dan mengapung. Jadi tenggelam kalau belum masak, mengapung kalau sudah masak. Kata orang palembang, seperti kapal selam … bisa tenggelam dan mengapung.. maka jadilah namanya pempek kapal selam.
Nah walaupun apapun namanya yang penting kan rasanya bung….!! Ga percaya kalau Pempek Kapal Selam itu enak rasanya…? silahkan datang aja ke pempek Sultan Asli Palembang di Bekasi…..makan gratis…pas pulangnya baru bayar… atau silahkan dipesan dan jadikan peluang usaha Anda.

Terima kasih.

elxis bro

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar